Langsung ke konten utama

(Review) Kajian Kurikulum KIMIA SMA dan SMK

Kajian Kurikulum KIMIA SMA dan SMK - Rekomendasi buku kimia menurut saya adalah buku terbitan Deepublish yang berjudul Kajian kurikulum kimia SMA dan SMK, karya Johnsen Harta. Sesuai dengan judulnya, bahwa buku ini memang mengulas materi kimia SMA sederajat.

 Kajian Kurikulum KIMIA SMA dan SMK
 Kajian Kurikulum KIMIA SMA dan SMK
Buku setebal 223 halaman mengulas tentang pengenalan konsep dasar kurikulum, pengembangan dan pengorganisasian kurikulum. Kita tahu bahwa dinamika kurikulum di Indonesia sering berganti-ganti setiap tahunya. nah, buku ini pun dibuat dalam rangka menyesuaikan dengan kajian kurikulum. Buku yang dikemas menggunakan bahasa yang sederhana dan mudah dipahami ini mengulas tentang rencana pembelajaran, petunjunk penggunaan buku ajar dan standar kompetensi.
Sebagai buku pendidikan, buku ini juga menyampaikan konsep dasar kurikulum yang meliputi beberapa ulasan yang terdiri dari definisi kurikulum, komponen kurikulum, teori kerikulum dan pendidikan dan terminologi kurikulum sendiri. Jadi setiap bab memiliki sub bab yang diulas secara dalam dan tajam.
Salah satunya di Bab tiga, mendeskripsikan tentang landasan pengembangan kurikulum. Di sana dijelas prinsip dan langkah mengembangkan kurikulum yang benar dan baik itu bagaimana. Dituliskan pula model dan pendekatan dalam pengembangan kurikulum. Pokoknya di buku ini diulas lengkap dan tuntas. Cocok buat kamu yang sedang membuat buku kajian yang disesuaikan dengan kurikulum.

Komentar